Review Buku: Sui Ishida, Shin Towada - Tokyo Ghoul [Days] (Light Novel)

light novel tokyo ghoul
Judul: Tokyo Ghoul [DAYS]
Penulis: Shin Towada
Cerita Asli: Sui Ishida
Penerbit: Clover
Tahun Terbit: 2017
Halaman: 259 Halaman
Harga: Rp.77.000,-

First things first, terima kasih untuk temen aku yang sudah dengan sukarela memberikan novel ini sebagai kado ulang tahun sesudah di kodein berminggu-minggu, Haha ♡.
"Para ghoul hidup di antara kita, sama seperti manusia normal lainnya dalam segala hal-- kecuali kebutuhan mereka akan  daging manusia."
Tokyo Ghoul adalah seri komik Jepang yang di tulis dan di ilustrasikan oleh Sui Ishida mengenai Ghoul, monster karnivora yang terlihat sama persis seperti manusia tetapi hanya bisa bertahan hidup dengan memakan daging manusia, dan hidup di dalam populasi manusia secara rahasia untuk menyembunyikan jati diri mereka sebagai pemakan daging manusia.

Saat ini, Tokyo Ghoul ga cuma ada dalam bentuk komik, tetapi juga sudah ada anime, light novel (LN), dan film Live Actionnya sendiri, dan review kali ini adalah mengenai LN pertamanya [DAYS]. Buku ini adalah buku pertama dari empat LN Tokyo Ghoul yang sudah terbit, dan semoga nanti penerbit Clover menerbitkan semua LNnya.

LN ini terdiri dari 6 bab yang masing-masing mengenai karakter di komik Tokyo Ghoul seperti Hideyoshi Nagachika, Touka Kirishima, Tsukiyama, dan lain-lain beserta karakter baru lainnya seperti Ikuma Momochi, dan lain-lain. Kalau di komik, karakter utamanya adalah Ken Kaneki, tetapi di sini dia hanyalah seperti karakter figuran. Karena, LN ini mengisahkan tentang kisah dari para karakter yang sebelumnya hanya sebatas figuran di komik, dan yang menariknya adalah, tanpa kita sadari  bahwa bab yang satu saling berhubungan dengan bab yang lainnya di dalam timeline yang berbeda.

LN ini di mulai dari bab The Bible yang merupakan cerita dari sisi Hideyoshi Nagachika yang berkelang ga lama setelah Ken Kaneki berubah menjadi Ghoul, dan di tutup dengan bab Yoshida yang bercerita tentang Kazuo Yoshida sebelum dia meninggal karena di serang Nishiki seperti di komik atau awal-awal season 1 dari anime Tokyo Ghoul.
Salah satu babnya, yakni Photos yang berikisah tentang Tsukiyama dan Horichiepun sudah di rilis dalam bentuk OVA (Original Video Animation) dari animenya, dan bab ini adalah bagian favorit aku.

LN ini bisa menjadi break dari komiknya yang di beri rating 21+ tersebut, karena mempunyai tone yang jauh berbeda dari komiknya, dan LN ini 100% di buat untuk para penggemar serinya yang sedang menunggu vol. komik selanjutnya atau season anime selanjutnya dari Tokyo Ghoul, tetapi ya itu, hanya untuk para penggemar. Kalau kamu sebelumnya belum pernah membaca komik atau menonton animenya, LN ini bukanlah pilihan yang tepat untuk memulai.


light novel tokyo ghoul days
Sampul bukunya yang bisa dilepas.

Satu hal yang aku ga suka dari LN ini adalah kualitas dari sampulnya yang terlalu lemah, entah kenapa sampulnya begitu mudah menekuk diri sendiri, begitu juga sampul dari sampulnya. Ya, LN ini di sampul lagi dengan sampul yang berwarna dan ketika di lepas baru terlihat sampul aslinya yang berwarna kehijau-hijauan.

Recommended for: Pecinta seri Tokyo Ghoul.



Komentar

Postingan Ter-rame

Light Novel? Bedakah dengan Novel?

Review Buku: Hamsad Rangkuti - Wanita Muda di Sebuah Hotel Mewah (Kumcer)

Review Buku: Fahd Djibran - a cat in my eyes: Karena Bertanya Tak Membuatmu Berdosa